Selasa, 30 Oktober 2012

Metode Pengungkapan Foto (JPEGSnoop)

-->

2.1.1 Pengertian JPEGSnoop
                  JPEGsnoop adalah sebuah aplikasi Windows gratis yang meneliti dan decode mendetail bagian dalam dari file JPEG dan file AVI MotionJPEG.Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menganalisa sumber dari suatu gambar untuk menguji keasliannya
2.1.2        Tips Cara Penggunaan JPEGSnoop
Tips 1 :
Buka sebuah foto dalam JPEGsnoop untuk menampilkan semua data yang ditemukan secara rinci, informasi, seperti apakah foto telah diedit dan dengan editor apa foto tersebut telah diproses dapat anda temukan di bagian akhir dengan label Searching Compression Signatures.

Tips 2 :
JPEGsnoop memiliki sebuah database lengkap berisi berbagai model kamera. Anda pun dapat menambahkan model kamera tertentu yang belum ada pada database-nya. Load sebuah foto yang dibuat dengan kamera tersebut ke dalam program dan pilih Add Camera/SW to DB.
Tips 3 :
Program ini pun dapat menganalisis file AVI bila memakai format MPEG. Untuk itu, pilih File > Open Image dan ganti File Type ke AVI. Selanjutnya, klik pada Tools > Image Search FWD.
Spoilerforjpegsnoop
         Aplikasi JPEGsnoop ini cukup kecil, kapasitasnya sekitar 1,3 MB dan diantaranya bersifat portable atau bisa langsung digunakan tanpa perlu instalasi lagi, dan bisa dijalankan di semua sistem operasi (OS) : Windows 2000/XP/Vista. Jika anda ingin mencoba dan memilikinya, silahkan anda coba kunjungi dan temukan aplikasi JPEGsnoop tersebut di situs resminya di : http://www.impulseadventure.com/photo/jpeg-snoop.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar